Membuat Mojito Khas Kuba ala Yohanes Eka Chandra

Ketika cuaca panas tengah melanda, maka  tips yang paling menarik untuk menghilangkan rasa panas di tubuh Anda adalah dengan menikmati segelas es. Nah, berikut adalah minuman yang sangat cocok  diminum disaat cuaca tengah panas. Itulah mojito. Minuman khas Kuba ini menjadi penawar yang ampuh untuk menghadapi cuaca panas. Dengan campuran daun mint, jeruk nipis, dan gula, Anda aakan menikmati segelas minuman penyegar dahaga ini. Kali ini chef Yohanes Eka Chandra akan berbagi resep membuat minuman mojito.

Bahan:

1-2 sendok makan gula halus atau larutan gula

8 lembar daun mint

Sari 1/2 buah jeruk nipis

88 ml atau 2 jigger (gelas takar) rum putih

Air soda

Es

Cara membuat:

Chef Yohanes Eka Chandra menganjurkan Anda untuk menyiapkan terlebih dahulu gelas pendek. Jika minuman Anda tidak ingin terkesan encer, tambahkan beberapa bahan seperti rum, dan sebagainya. Menurut Chef Yohanes Eka Chandra, minuman mojito bukan merupakan jenis minuman yang langsung minum, tetapi mojito lebih pada menikmati minuman tersebut secara perlahan-lahan.

Setelah menyediakan gelas, Chef Yohanes Eka Chandra mengajak Anda untuk memasukkan sari jeruk nipis untuk merendam dan membasahi gula. Setelah itu, masukkan mint dan dua sendok teh gula pasir, dengan peras sari jeruk nipis dan masukkan ke dalam sebuah gelas saji. Ingat! daun mint tidak perlu dihaluskan. Cukup tekan ujung muddler ke dasar gelas dan putar lembut dengan berkali-kali. Untuk meningkatkan selera dan cita rasa, masukkan 2 jigger atau 88 ml rum agar rasanya terkesan otentik. Setelah itu, masukkan empat buah es batu dan tuangkan sebotol air soda di atasnya.

Mudah bukan? resep membuat mojito ala chef Yohanes Eka Chandra ini terpercaya membuat tubuh Anda segar kembali. Nah, sekarang saatnya Anda berbagi kepada kerabat dan keluarga Anda, dan nikmati kesegaran es mojito di kala waktu bersantai Anda. Jangan lupa ikuti artikel resep yang lebih menarik dari chef Yohanes Eka Chandra. Selamat menikmati…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s