Cerita Traveling Yohanes Chandra Ekawijaya: Menyeberangi Jembatan Kaki Terunik di Dunia

Hai travel blogger! Kali ini Yohanes Chandra Ekawijaya akan bercerita tentang sebuah petualangannya di  China. Sebuah jembatan bernama Luck Knot di Changsa China ini menjadi tujuan destinasi wisata Yohanes Chandra Ekawijaya dalam turnya selama di negeri tirai bambu.

cerita-traveling-yohanes-chandra-ekawijaya

yohanes-eka-jaya-chandra

Tak seperti bentuk jembatan pada umumnya, Yohanes Chandra Ekawijaya menemui jembatan berwarna merah  berbentuk unik tersebut seperti sebuah simpul tali yang memanjang. Jembatan Lucky Knot merupakan desain dari NEXT Architect yang menghubungkan antara Dragon King Harbour River dengan Distrik Danau Meixi.

“Konon, pengembang dari jembatan ini terinspirasi dari desain Mobius Strip dan seni simpul China. Simpul tersebut merupakan sebuah lambang keberuntungan dan kemakmuran yang dipercaya oleh masyarakat China.” ujar Yohanes Chandra Ekawijaya.

Dengan panjang mencapai 185 meter dan tinggi 24 meter, Jembatan Luck Knot tampak seperti simpul yang menonjolkan sebuah lekukan yang sangat unik. Namun, ketika Yohanes Chandra Ekawijaya mengunjunginya, ternyata memang terdapat bagian naik turun yang membuatnya tampak seperti simpul. Kemudian, di bagian tengah jembatan berwarna merah tersebut, dibuat cukup banyak anak tangga yang dapat dilewati oleh para traveler.

Berkat keunikannya tersebut, banyak media traveling mengekspos jembatan tersebut, salah satunya adalah Indian Express yang menuliskan jembatan LuckY Knot para pejalan dapat menikmati eksotisme pemandangan alam di sekitar sungai. Selain itu, pada bagian atas jembatan tersebut tampak panorama Sungai Meixi yang mengalir serta lanskap pegunungan yang amat indah. Dalam benak Yohanes Chandra Ekawijaya, ia merasa puas berkunjung ke Jembatan Lucky Knot  yang dilengkapi dengan lampu-lampu LED, sehingga tampak mempesona saat malam tiba.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s