Lima Makhluk Halus Aneh Versi Yohanes Chandra Ekajaya

Mahadiraja keanehan adalah Indonesia. Itulah kata-kata yang diucapkan oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Dunia mistis, unik, dan misterius adalah makanan setiap hari rakyat Indonesia. Bahkan makhluk yang sudah aneh pun masih dipertanyakan keanehannya oleh rakyat kerajaan mistis ini.

lima-makhluk-halus-aneh-versi-yohanes-chandra-ekajaya

versi-yohanes-chandra-ekajaya

Berikut adalah makhluk-makluk halus aneh yang sudah dikategorikan oleh Yohanes Chandra Ekajaya.

  1. Pocong

Bagi Yohanes Chandra Ekajaya, makhluk halus yang bernama pocong sangat aneh. Kenapa namanya pocong? Sangat tidak “gimmick”. Kalau di luar negeri saja, nama hantunya seperti Freddy, Jason, dan sebagainya. Bentuknya pun sangat tidak artistik, seperti permen.

  1. Genderuwo

Yohanes Chandra Ekajaya juga merasa aneh dengan nama makhluk halus satu ini, genderuwo. Namanya sangat membumi, tetapi sayang bentuknya selalu diasosiasikan dengan tampang yang jelek, besar, dan menyebalkan. Bagaimana jika genderuwo berwajah tampan tetapi menyeramkan? Seperti drakula. Pasti akan banyak wanita jatuh cinta.

  1. Kuntilanak

Entah darimana nama kuntilanak bermula, tetapi nama ini sungguh aneh. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa mungkin saja sebenarnya penyebutan kuntilanak itu terbalik, bisa saja yang dimaksudkan oleh orang-orang generasi pertama yang melihatnya adalah anak kuntil. Tetapi karena penyebutan yang sangat cepat dari orang yang ketakutan, maka yang terdengar adalah anak kuntil anak kuntil anak, kuntilanak, kuntilanak. Sehingga jadinal nama kuntilanak yang mengabadi hingga saat ini.

 

  1. Ndhas Glundhungan

Ndhas Glundhungan adalah salah satu makhluk halus yang aneh. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan,” bayangkan, hanya sebuah ndhas (kepala) yang bergelundung saja bisa menjadi menyeramkan? Padahal di luar negeri, bila namanya diterjemahkan ke bahasa Inggris, maka akan menjadi Rolling Head. Bisa saja malah menyaingi kebesaran band Rolling Stone.

  1. Jelangkung

Yohanes Chandra Ekajaya perlu memasukkan makhluk halus satu ini. Makhluk halus ini menjadi barometer film misteri Indonesia. Dulu saat film Jelangkung ditayangkan di bioskop Indonesia, maka langsung film-film horor menyusulnya. Hingga yang sangat kontemporer saat ini adalah Gayung dan Pacul. Bayangkan efek Jelangkung menciptakan makhluk-makhluk halus aneh terbaru. Jadi Jelangkung pantas menjadi makhluk halus paling cult se-Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s