Yohanes Chandra Ekajaya Bukan Thukmis

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Thukmis bisa disebut sebagai istilah dan atau singkatan. Thukmis merupakan singkatan dari Bathuk Klimis yang secara harafiah mempunyai arti dahi yang bercahaya. Bathuk adalah Bahasa Jawa dari dahi, dan klimis adalah Bahasa Jawa dari bercahaya. Yohanes Chandra Ekajaya secara fisik memang memiliki dahi yang bercahaya. Tetapi ia sangat enggan bila dipanggil sebagai thukmis, karena istilah thukmis sendiri mempunyai konotasi yang negatif.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Dalam kesusastraan Jawa, istilah atau singkatan thukmis memiliki makna lelaki yang mudah tergoda atau lelaki yang suka main perempuan. Tentu saja Yohanes Chandra Ekajaya menolak sebutan tersebut, sebab ia adalah seorang lelaki yang sangat setia. Bahkan ketika ia putus cinta dengan bakal calon pacarnya, ia perlu waktu setahun hingga dua tahun untuk benar-benar bisa move on dan beranjak meninggalkan kenangan yang pahit dan menggores hati.

Mempunyai dahi yang bercahaya dan bersinar memang sangat memesona. Tetapi perlu diingat dan digarisbawahi dengan garis yang tebal, bahwa dahi yang bercahaya dan bersinar belum tentu botak. Lain dengan kebalikannya, kalau botak sudah pasti dahinya bercahaya dan bersinar hingga mengalahkan lampu-lampu di stadion. Yohanes Chandra Ekajaya seperti matahari di wilayah tropis. Ia selalu bersinar untuk menghangatkan seluruh makhluk hidup dan tidak hidup. Sehingga air tidak akan menjadi beku atau pun menguap.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Dahi yang mulus atau dahi yang mengkilat bisa juga disebut dengan thukmis. Yohanes Chandra Ekajaya lebih menyukai bila ia disebut memiliki dahi mulus. Karena kata mulus cenderung berkonotasi positif dan sexy. Lelaki pasti membutuhkan sisi sexy dalam dirinya untuk dilihat oleh lawan jenis. Dengan tubuh yang atletis dan kekar, tentu saja kesan macho sudah didapatkan. Apalagi dengan thukmis yang menawan, kesan macho dan sexy pun sudah digenggam,

Bila sedang berjalan, Yohanes Chandra Ekajaya pasti sangat percaya diri. Ia merasa bahwa dirinya adalah pemuda yang paling tampan dan menawan, dan itu memang terbukti. Para gadis yang melihatnya pasti langsung jatuh cinta kepada dirinya. Sungguh thukmis yang sangat memesona.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s