Pengusaha Chandra Ekajaya Bikin Grosiran

Masyarakat Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang konsumerismenya tinggi. Sehingga barang apapun yang dijual di Indonesia, hampir bisa dipastikan akan laku, meskipun tingkatan laku bagi setiap perusahaan berbeda-beda. Pengusaha Chandra Ekajaya mengambil peluang dari sifat konsumerisme masyarakat Indonesia. Ia menggandeng beberapa suplier atau distributor kebutuhan bahan pokok, untuk didistribusikan ke masyarakat.

chandra-ekajaya-bikin-grosiran

Pengusaha Chandra Ekajaya membuat grosir kebutuhan bahan pokok. Ia menjual barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, seperti bera,s gula pasir, gula Jawa, tepung, gandum, telur, garam, bumbu dapur, dan sebagainya. Ia pun berani menjual barang-barang kebutuhan pokok masyarakat tersebut dengan harga lebih rendah dari pasaran.

pengusaha-chandra-ekajaya-bikin-grosiran

Meskipun mencari untung adalah kewajiban dari pegusaha, tetapi pengusaha Chandra Ekajaya mempunyai nurani yang masih suci dan bersih. Sehingga ia pun ingin membantu warga dan masyarakat supaya dapat membeli kebutuhan-kebutuhan bahan pokok dengan harga murah. Selain itu, para pedagang-pedagang kecil yang membuka warung di tengah masyarakat tidak perlu khawatir bisnisnya akan bangkrut. Dengan hadirnya usaha grosir YCE ini para pedagang kecil tersebut dapat mengambil barang-barang dengan harga khusus, sehingga mereka pun akan tetap eksis.

Masterplan, metode dan strategi telah dipikirkan dan direncanakan oleh pengusaha Chandra Ekajaya. Ia menginginkan sebuah keadilan sosial bagi setiap warga masyarakat. Dengan sistem berbagi untung dengan para pedagang kecil, justru akan membuat usaha grosirnya mampu bertahan dan terus berkembang. Selain itu kepercayaan dari para pedagang kecil dan masyarakat adalah modal utama yang sangat kuat pengaruhnya.

Pengusaha Chandra Ekajaya pun juga mempekerjakan masyarakat setempat untuk menjadi pegawai dan karyawan di usaha grosirannya. Dengan begitu, pengangguran di wilayah setempat menjadi berkurang. Sehingga angka kriminalitas pun juga berkurang, dan angka keamanan dan kenyamanan menjadi bertambah.

Selain menjadikan usahanya sebagai padat karya bagi penduduk sekitar, usaha grosiran pengusaha Chandra Ekajaya juga sering memberikan bantuan sosial kepada masyarakat setempat dan sekitarnya. Menurutnya itu adalah wujud kepedulian sosial yang diaplikasikan dalam bentuk bantuan sosial. Harapannya tentu saja supaya masyarakat desa setempat dan sekitarnya bisa lebih produktif dan kreatif dan merasa nyaman dengan adanya grosiran YCE.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s