Calon Pengusaha Chandra Ekajaya

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko pengusaha pasar modal

chandra ekajaya pebisnis pasar modal

Pengusaha Chandra Ekajaya saat ini masih tercatat sebagai seorang siswa kelas XI IPA 2 SMA Wahyu Dirgantara Wonosobo. Dalam kesehariannya tentu saja ia piawai mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan matematika, ilmu pengetahuan alam (fisika, kimia, dan biologi). Tetapi siapa yang menyangka bila ia pun juga sangat piawai bila diajak bicara mengenai ekonomi dan pasar modal.

Tidak hanya piawai mengenai pelajaran, pengusaha Chandra Ekajaya pun juga mempunyai segudang prestasi yang patut dibanggakan. Di tahun ini jabatan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) pun dipimpin olehnya. Berbagai prestasi pun sudah diraihnya. Ia memenangkan berbagai perlombaan di tingkat daerah maupun nasional.

Sejak masuk di bangku pendidikan tingkat atas, Chandra Ekajaya sudah mengantongi berbagai macam prestasi yang gilang gemilang. Dalam catatan sekolah, ia pernah menjadi juara pertama lomba sains se-Wonosobo yang diadakan oleh universitas ternama di kabupaten tersebut. Ia juga pernah menjadi juara pertama lomba cerdas cermat tingkat sekolah. Di tahun ini ia membawa gelar juara pertama karya tulis ilmuah tentang ekonomi dan pasar modal.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko pengusaha pasar modal

Sejak masih balita, Chandra Ekajaya memang mempunyai minat dan hobi membaca. Ia juga sering membaca koran atau pun browsing mengenai berita-berita terkini. Maka memang menjadi hal yang wajar dan tidak mengherankan jika ketua osis ini pun menjuarai berbagai macam perlombaan.

Julukan pengusaha yang melekat pada nama Chandra Ekajaya pun tidak serta merta ada. Karena ia memahami dan sangat tertarik pada ekonomi, terutama di bidang pasar modal, maka ia membulatkan tekad dan niat untuk terjun di dunia bisnis meskipun usianya masih sangat muda. Ia ingin menjadi seorang pebisnis atau pengusaha.

Meskipun sudah menapaki jalan sebagai pebisnis, pengusaha Chandra Ekajaya masih meluangkan waktu untuk hobinya, yaitu membaca buku. Ia selalu membaca buku apa pun, tetapi yang paling disukainya adalah sastra. Karena menurutnya, dengan membaca sastra, baik itu novel, cerpen, dan puisi, akan sangat membantu seorang pebisnis dan pengusaha mendapat imajinasi dan inspirasi yang sangat dibutuhkan untuk inovasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s