Chandra Ekajaya Bisnis Ramuan Herbal

Selagi masih muda, Chandra Ekajaya tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang dimilikinya. Ia tidak ingin saat tua atau usia pensiun nanti harus menganggur dan bersusah payah untuk bertahan hidup. Bila bisa ia memilih tentu saja sebagai manusia yang normal ia ingin menikmati masa tuanya bersama keluarga, anak, dan cucu.

Makanya, Chandra Ekajaya pun berinisiatif untuk menjalankan sebuah usaha yang sederhana dan tidakterlalu sulit dilakukan. Bisnis yang dijalankannya adalah bisnis obat herbal yang berasal dari bahan jahe merah. Perlu diketahui bahwa jahe merah mempunyai fungsi untuk menghangatkan badan dan menormalkan suhu tubuh. Selain itu jahe merah juga bisa membentuk pertumbuhan sel-sel baru yang lebih sehat.

chandra-ekajaya-bisnis-ramuan-herbal

Saat ini produksi yang dilakoni oleh Chandra Ekajaya bisa mencapai satu ton lebih setiap bulannya. Sebagai seorang pengusaha, ia mempunyai target untuk memproduksi ramuan herbal jahe merah sebanyak 500 kilogram per harinya. Sedangkan untuk omset, per bulannya, pria kelahiran Wonosobo ini dapat meraup 50 juta rupiah per bulan.

chandra-ekajaya-pasti-sehat

Mengenai bahan baku ramuan herbal yaitu jahe merah, Chandra Ekajaya bekerjasama dengan para petani yang berada di kawasan Temanggung. Soal waktu tanam, ia sudah mengarahkan para petani. Sehingga sepanjang tahun bisa panen. Untuk promosi dan pemasaran, ia rajin mengikuti pameran-pameran kesehatan baik yang diadakan oleh pemerintah dan swasta.

Saat ini pemasaran ramuan herbal jahe merah milik Chandra Ekajaya sudah menembus berbagai pasar modern di beberapa kota. Diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan sebagainya. Beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan China sudah meminta ramuan herbal jahe merah miliknya supaya diekspor ke negara mereka.

chandra-ekajaya-dan-foto

Chandra Ekajaya mengaku bahwa ia sangat berharap produknya bisa menembus pasar Eropa dan Amerika. Mengenai strategi pemasarannya, ia juga bekerja sama dengan beberapa supermarket, sehingga mengenai pemasarannya sudah bisa dibilang aman. Untuk harga ramuan herbal jahe merah ia membanderolnya dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu 15.000 rupiah. Selain itu, ia juga memperluas usahanya dengan membuat ramuan herbal yang berbahan dasar asam, kencur, kunyit, dan sebagainya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s