Chandra Ekajaya Beri Tips Pemasaran

Dalam dunia bisnis di era modern dan digital sudah dikenal dua macam jenis pemasaran, yaitu offline dan online. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari seorang narasumber yang bernama Chandra Ekajaya, pemasaran secara offline merupakan suatu cara atau strategi marketing yang dilakukan secara konvensional. Misalnya mendirikan toko atau lokasi usaha yang bisa dikunjungi oleh para pembeli.

chandra-ekajaya-beri-tips-pemasaran

Sedangkan untuk jenis pemasaran secara online, menurut Chandra Ekajaya merupakan sebuah jenis pemasaran yang baru hadir di era milenium. Prinsip dasar dari pemasaran secara online adalah menggunakan media atau bantuan dari dunia maya alias internet. Tetapi kini dengan munculnya dua jenis model pemasaran tersebut, ada lagi jenis pemasaran yang mengkombinasikan kedua model di atas.

chandra-ekajaya-marketing

Pengusaha Chandra Ekajaya pun mengatakan bahwa bila ingin meningkat pemasukan, pendapatan, dan pengasilan sebuah usaha, maka mengoptimalisasikan pemasaran menjadi kunci dan ujung tombak keberhasilan. Untuk bisa melakukan optimalisasi, maka jenis pemasaran online dan offline harus berjalan beriringan, sinergis, dan harmonis.

Pemasaran yang integral adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan sebuah jenis pemasaran yang memakai kedua jenis model pemasaran, yaitu offline dan online. Menurut Chandra Ekajaya, bagi sebuah perusahaan yang sudah matang dan dewasa, pemasaran bisnis yang integral merupakan hal yang sangat vital dan krusial. Menurutnya, media online seperti media sosial atau pun situs tidak mampu diharapkan sepenuhnya untuk mendongkrak angka penjualan, begitu pun juga pemasaran offline tidak akan dikenal banyak orang bila tidak dipromosikan di dunia internet.

chandra-ekajaya-pemasaran

Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa jika seorang wirausahawan sudah memiliki toko offline, maka mempunyai toko online pun sudah menjadi kewajiban. Sebab dengan mempunyai kedua jenis model pemasaran, maka usaha akan lebih cepat berkembang dan maju. Selain itu pengoptimalisasian sosia media atau jejaring sosial sangat dibutuhkan untuk membangun kesadaran publik terhadap merek, brand, atau produk, serta membangun hubungan yang baik dengan para konsumen.

Prinsip jemput bola adalah sebuah prinsip yang penting untuk dilakukan para pengusaha mana pun. Sebab pengusaha harus aktif dan tidak hanya menunggu konsumen datang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s