Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Start up

Di penghujung tahun 2016 ini ekspor dari perusahaan milik Yohanes Chandra Ekajaya mengalami penurunan. Menurut tim analis yang dimiliki perusahaan, tingkat ekspor yang menurun disebabkan karena adanya banyak pengaruh eksternal dalam perekonomian dunia. Misalnya saja pengaruh politik, bencana alam, perang, dan sebagainya. Oleh sebab itu pengusaha kelahiran Wonosobo ini mempunyai tantangan yang berat di awal tahun 2017, yaitu meningkatkan kuantitas ekspor.

startup-yohanes-chandra-ekajaya-keren

Salah satu ide dan gagasan yang logis dan menarik dari Yohanes Chandra Ekajaya adalah bisnis kuliner. Ia mengatakan bahwa dengan memanfaatkan bisnis kuliner melalui para pelaku start up maka akan menambah peluang untuk peningkatan kuantitas ekspor.

Tim analis perusahaan dari YCE Group pun juga mengatakan bahwa bisnis makanan atau kuliner adalah bisnis yang paling memiliki peluang. Yohanes Chandra Ekajaya pun menambahkan bahwa di Indonesia saat ini ada sekitar 200 start up atau pengusaha pemula yang sangat potensial untuk diajak bekerja sama. Bisnis kuliner yang memanfaatkan teknologi informasi biasanya berkembang dengan sangat cepat.

startup-yohanes-chandra-ekajaya

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, di tahun 2017 akan bermunculan banyak bisnis baru yang tidak disangka-sangka karena perkembangan dan kemajuan teknologi informasi serta komunikasi. Menurutnya, meskipun tahun depan diprediksikan dengan banyak hal yang tidak terduga, tetapi menurut pengusaha satu ini bisnis kuliner tetap akan menduduki posisi yang sangat penting. Sebab bagaimana pun juga manusia di dunia ini membutuhkan makanan supaya dapat beraktivitas dan berkegiatan.

yohanes-chandra-ekajaya-bisnis-start-up

Yohanes Chandra Ekajaya sebagai seorang pengusaha yang visioner tidak hanya ingin mengekspor bahan baku saja. Tetapi bangsa dan negara Indonesia harus berani untuk mengekspor barang-barang produksi setengah jadi dan jadi ke masyarakat dunia. Rencananya bisnis kuliner yang akan digarapnya akan mengolah bahan-bahan baku di Indonesia.

Kemudian, bahan baku yang telah dipersiapkan, akan diolah menjadi produk setengah jadi dan jadi. Chandra Ekajaya mengatakan bahwa proses akhir dari itu semua ada di proses pemasaran. Ia mengatakan bahwa pemasaran produk saat ini memang menjadi kendala sebab kepercayaan dari publik global masih rendah terhadap produk-produk setengah jadi dan jadi dari Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s