Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Berbisnis Ayam Organik X Chicken

bisnis ayam organik yohanes chandra ekajaya

bisnis ayam organik J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Setelah mendapatkan kegagalan dalam membuka ayam goreng tepung, dan terlilit hutang hingga ratusan juta rupiah, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya tak sedikitpun patah semangat. Pasalnya, lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut menjadikan kegagalan tersebut sebeagai pengalaman berharganya untuk meraih kesuksesan.

Kini, pengusaha Yohanes  Chandra Ekajaya dikenal sebagai seorang pebinsis ayam organik yang ia rintis sendiri. Produknya pun masih sama yaitu ayam tepung. Hanya saja, yang berbeda adalah kualitas bahannya berupa ayam organic. Diberi nama XChicken, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengembangkan bisnisnya tersebut karena terinspirasi temannya yang kerap kali mengalami alergi kulit. Ternyata penyakit yang menyerang teman-temannya tersebut mengandung antibiotik. Lantas, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnya mempelajari teknik beternak ayama organic yang diselenggarakan oleh Balai Peternakan di Desa Kemangu, Bekasi. Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya juga menemukan rumus membuat makanan alami dan menyehatkan untuk ternaknya.

bisnis ayam organik yohanes chandra ekajaya

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mencoba mempopulerkan XChicken sebagai resto yang menyuguhkan makanan halal dan sehat di Facebook.Teknik tersebut berhasil menggaet rekan-rekannya untuk menjadi mitra dari walaba X Chicken  Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya di beberapa kota besar. Dalam tempo tiga tahun, jumlah gerai waralaba XChicken bertambah menjadi 50 gerai yang berlokasi di Pulau Jawa dan Sulawesi.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya wajib membeli ayam organik atau bumbu tanpa bahan pengawet dan penambah rasa. Investasi para mitra, menurutnya biasanya mencapai balik modal antara tiga hingga empat bulan. Kini rata-rata omset setiap gerai waralaba X Chicken mencapai 4 juta rupiah untuk tiap harinya atau sekitar 120 juta rupiah untuk tiap bulannya. Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya menyebutkan dirinya terus mengembangkan produk bisnisnya agar dapat diterima di pangsa domestik dan luar negeri.

Selain menu ayam goreng tepung, X Chicken juga menyuguhkan aneka santapan lainnya seperti ayam katsu, bakar, black pepper, dan berbagai varian menu. Harganya pun pengusaha  Yohanes Chandra Ekajaya membanderol dengan variatif, yaitu kisaran Rp 7 hingga Rp 15 ribu untuk harga sepiring nasi ayam. Kini, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya terus mengembangkan kualitas rasa dan menjaga kualitas bumbu khusus yang dekat dengan lidah para konsumen.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s