Yohanes Chandra Ekajaya Raup Keuntungan lewat Sweet Corn

sweet corn usaha baru yohanes chandra ekajaya

pengusaha sweet corn J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan seorang pengusaha muda Indonesia yang dikenal melalui salah satu bisnisnya di bidang kuliner yaitu jagung manis. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut menghadirkan produk menarik dengan dikemas dalam cup dengan berbagai tiga varian rasa. Pemandangan senada tersebeut memang sering dijumpai lagi di berbagai pusat perbelanjaan lain.

Sweet Corn dikembangkan melalui salah satu kerjasama waralaba, tak banyak berpikir ia langsung menyambarnya. Mula-mula Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya tak menyangka jika respon pasar konsumen terhadap produk tersebut semakin berkembang. Dengan menargetkan 20 cup untuk tiap harinya karena lokasi outletnya di lantai dua. Pada kenyataannya, gerainya tersebut mampu menjual sekitar 320 cup untuk tiap harinya.

Yohanes Chandra Ekajaya menguraikan bahwa investasi awalnya sekitar Rp 14 juta sudah termasuk paket fasilitas yakni gerobak, masak, steamer jagung, dan sebagainya. Meski baru diliuncurkan pada 2012, peminatnya telah menjelma hingga ratusan outlet. Hanya saja, kini Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil mengembangkan bisnisnya hingga 70 gerai yang tersebar di berbagai Mal, Supermarket, Kampus, dan sebagainya.

sweet corn usaha baru yohanes chandra ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya memang dikenal seorang pengusah yang sangat berbekat dan bertangan dingin. Sukses dalam bisnis fashion, Yohanes Chandra Ekajaya membuka bisnis kuliner berupa jagung manis untuk mempopulerkan makanan tersebut ke berbagai daerah. Memang, jagung manis terbukti telah menyumbangkan cita rasa dan sensasi yang berbeda dari produk kuliner lainnya.

Yohanes Chandra Ekajaya bercerita bahwa untuk setiap cup jagung manis memiliki harga yang cukup ekonomis yaitu antara Rp 7 ribu hingga Rp 9 ribu. Berbagai varian rasa seperti cokelat, pedas, barbeque, keju, ayam panggang, sate, keju, strawberry, blueberry, dan sebagainya. Setiap bulannya, Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan omzet setiap bulannya sekitar Rp 20 hingga Rp 25 juta untuk setiap bulannya.

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan pula bahwa kesuksesan lewat produk-produknya tersebut memang akan terus dikembangkan baik secara layanan, kualitas produk, strategi pemasaran, dan sebagainya agar produk dari Sweet Corn dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s