Es Krim Jamu Yohanes Chandra Ekajaya

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya hampir semua orang di Indonesia pasti suka dengan es krim. Tetapi tidak semua orang di Indonesia suka dengan jamu, sebab jamu lebih diasosiasikan sebagai obat atau ramuan yang rasanya pahit. Sehingga banyak orang yang enggan meminum jamu. Tetapi bila dilihat dari sisi kesehatan, jamu mempunyai banyak khasiat dan manfaat.

Kemudian pengusaha yang terkenal kreatif dan inovatif ini mencoba menggabungkan dua jenis minuman/makanan yang berbeda tersebut menjadi suatu hibrida baru. Yohanes Chandra Ekajaya menyebut hibrida baru tersebut dengan sebutan es krim jamu. Ide ini didapatnya dari anak-anaknya yang sangat doyan mengonsumsi es krim.

es-krim-jamu-yohanes-chandra-ekajaya

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya bisa dibilang sebagai pelopor inovasi di bidang kuliner dan kesehatan. Menggabungkan, mengombinasikan, atau mengolaborasikan dua jenis produk yang berbeda menjadi produk yang mempunyai manfaat dan khasiat yang banyak serta mempunyai nilai jual yang tinggi. Tentu saja membuat produk buatannya banyak dicari oleh masyarakat.

yohanes-chandra-ekajaya-es-krim-jamu

Varian baru yang dibuat oleh Yohanes Chandra Ekajaya itu disebut dengan Es krim Jemz. Dengan kemunculan es krim varian baru ini banyak generasi muda yang pada umumnya sudah melupakan jamu, kini mulai kembali tertarik untuk mengonsumsi jamu dalam bentuk es krim. Meskipun berbeda bentuk, tetapi tujuan, hakikat, dan substansinya sama, yaitu mengonsumsi jamu supaya masyarakat Indonesia lebih sehat.

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, es krim merupakan salah satu makanan yang sangat disenangi oleh anak muda. Produk ini juga menjadi makanan kekinian yang paling banyak dicari, terutama di kota-kota yang mempunyai cuaca panas atau gerah. Selain itu pengusaha satu ini juga memperkenalkan kembali jamu sebagai minuman tradisional Indonesia.

Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan berbagai macam rasa dan varian. Diantaranya es krim jemz rasa asam, jahe, beras kencur, dan sebagainya. Ketiga bahan tersebut adalah jenis-jenis apotek hidup yang kerap digunakan sebagai bahan baku pembuatan jamu. Es krim jemz kini sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Lelaki asal Wonosobo ini senang karena banyak penduduk Indonesia menyukai produk-produk jamu.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s