Yohanes Chandra Ekajaya Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Terkena Jamur

mengatasi kucing jamuran ala J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

dokter yohanes chandra ekajaya buka penyebab kucing jamuran

Kenapa sih Kucing Bisa Terkena Penyakit Jamur? drh Yohanes Chandra Ekajaya Memiliki Solusinya!  Ini merupakan salah satu penyakit yang cukup menyebalkan dan suka terjadi pada kucing peliharaan anda yaitu jamuran. Penyebab kucing terkena jamur adalah disebabkan oleh virus Ringworm atau jenis jamur yang biasanya hidup di bagian bulu dan kulit.

Berikut ciri-ciri kucing terkena penyakit jamur yaitu bulu kucing mulai rontok bahkan bisa membotak, nah terkadang kulit menjadin kering dan mirip seperti ketombe di bulu kucing. Tidak hanya itu saja, kerontokan, kulit kering yang terkelupas terlihat seperti sisik dan pada daerah bulu yang rontok terlihat kulitnya berupa iritasi berwarna kemerahan seperti gatal atau terluka.

Penyakit jamuran pada kucing ini apabila kita biarkan pada kucing, ini dapat menularkan kepada kucing anda lainnya melalui kontak kucing secara langsung atau dalam satu rumah. Virus bernama Ringworm ini akan menyebar pada bagian bulu atau tempat seperti layaknya kandang, tempat makan kucing, lantai, sisi kucing dan lain sebagainya. Bagi pecinta kucing, usahakan untuk terus menjaga tempat atau kandang kucing kesayangan anda dan lingkungan agar tetap bersih.

Apabila kucing kesayangan pecinta kucing sudah terkena penyakit jamur Ringworm ini, cobala beberapa cara yang maniakucing rekomendasikan untuk mengobati penyakit jamur yang cukup membandel pada kucing ras persia, anggora, maine coon,scottish fold dan jenis kucing lainnya.

mengatasi kucing jamuran ala J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Jangan kuatir, ulasan diatas hanyalah tentang bagaimana seekor kucing bisa terkena penyakit jamur dan cara penularannya, kali ini drh Yohanes Chandra Ekajaya akan memberikan beberapa tips dan trik bagaimana cara mengobati jamur kucing dengan obat-bat tradisional yang ada di sekitar kita dan tanpa harus ke dokter hewan.

Yang pertama ialah Minyak Tawon, banyak orang yang tidak percaya bahwa minyak tawon ternyata bisa membantu menghambat pertumbuhan jamur pada kucing kesayangan kita. Panas yang dikeluarkan oleh  minyak tawon ternyata dapat membunuhu jamur yang menempel pada kucing kita, efek yang diberikan memang sepertinya agak kurang enak dilihat karena rambut kucing akan rontok dan botak tapi itu semua akan tumbuh kembali setelah beberapa minggu.

Yang kedua adalah obat jamur manusia seperti salep canesten, 88 dan pi kang chuang, ternyata obat jamur manusia ini sangat ampuh untuk mengobati jamur kucing sampai ke akar akarnya dan efek yang ditimbulkan juga tidak terlalu ngeri karena obat-obat ini hanya focus menyerang spora dan jamur yang ada.

Itu tadi tips dan trik dari drh Yohanes Chandra Ekajaya, semoga bermanfaat cats lovers, jaga dan sayangi terus peliharaan kalian yach……..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s