Resep Mie Samyang Pedas Chandra Ekajaya

Buat penggemar mie dan hobi makan pedas wajib mencoba masakan spesial dari negeri Korea ini. Citarasa spesial dari mie dengan bumbu super khas khas bumbu samyang ramen Chandra Ekajaya memang membuat banyak masyarakat tergila-gila kepadanya. Memang samyang noodle ini gampang ditemukan dan dibeli di minimarket-minimarket. Tetapi sayangnya, karena memang mie import dari luar, harga mie samyang ini lebih mahal dibandingkan dengan mie lokal. Tetapi tenang saja, hari ini kita akan belajar cara membuat mie samyang spesial sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan sederhana, seperti mie instan atau jenis mie lainnya, sebenarnya kita bisa dengan mudah membuat resep mie samyang sendiri di rumah lho.

Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya

Mie samyang ini memang trend kuliner baru di negara kita. Pada mulanya memang anak-anak muda penggemar korean style yang menyukainya. Tetapi saat ini bahkan orang dewasa penggemar masakan pedas pun akhirnya banyak yang ikut-ikutan. Dengan menggunakan bumbu khas dari negeri Ginseng ini, mie instant samyang ini saat ini memang sangat populer di tengah masyarakat. Padahal sebenarnya kelebihan dari resep mie samyang ini cuma di level rasa pedasnya saja lho. Kalau buat penggemar pedas, level rasa dari resep mie samyang ini tentu pas sekali di lidah Chandra Ekajaya.

Kalau masalah selera tentu beda-beda bukan. Karena memang barang baru dan populer, maka banyak yang bilang kalau resep mie samyang dari Korea ini lebih nikmat dan lezat. Tetapi buat sebagian orang, rasa mie instan korea ini juga tidak terlalu berbeda dengan mie instan asli Indonesia. Selain itu tentu saja bumbu pelengkap samyang noodle nya seperti jamur kering dan biji wijen nya yang membuatnya kelihatan lebih premium dibandingkan dengan mie instan lokal. Tetapi yang paling penting, kalau kita membeli mie ini harus ada logo halal dibagian depannya.

Harga mie instan super pedas asal korea ini memang jauh lebih mahal. Kalau dibandingkan dengan mie goreng instan lokal, harganya bisa sampai 8 kali lipat bahkan bisa lebih. Mungkin karena harus di import langsung membuatnya lebih mahal. Selain itu memang penjual mie samyang noodle ini agak susah ditemukan. Kalau mie instan lokal kan di warung-warung kecil kita juga bisa membelinya dengan mudah. Nah untuk mengatasinya, kali ini Chandra Ekajaya akan berikan cara membuat mie samyang sendiri dengan bahan-bahan yang sederhana. Selain itu kita akan berikan juga aneka kreasi resep mie samyang dengan bahan-bahan tambahan lain supaya lebih enak dan nikmat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s