Membuat Resep Ikan Asam Manis Pedas Bawal, Nila, Kakap Sederhana Chandra Ekajaya

Hampir 2/3 wilayah dunia terdiri dari wilayah air. Hal ini mengidikasikan bahwa kita seharusnya lebih memanfaatkan kandungan kekayaan alam yang ada di air, salah satunya adalah ikan. Selain dengan mudah kita temukan hampir di semua wilayah negara kita, ikan juga menjadi salah satu sumber protein hewani yang sangat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup kita. Ada banyak sekali variasi masakan ikan yang tersebar di tiap daerah, salah satu yang cukup terkenal adalah Resep Ikan Asam Manis Pedas Chandra Ekajaya. Ya, resep asam manis tidak hanya cocok dipadu dengan ayam, cumi ataupun udang, tetapi juga dengan berbagai macam jenis ikan yang ada di laut ataupun ikan air tawar, seperti kakap asam manis, gurame asam manis, ikan nila asam manis, resep ikan bawal asam manis dan yang lainnya. Cara membuat ikan asam manis juga cukup sederhana dengan menggunakan beberapa bahan dan rempah lokal yang dengan mudah bisa kita temukan di sekitar kita.

Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya

Ya, tidak hanya binatang darat saja yang bisa kita konsumsi dan menjadi sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, ikan yang hidup di dalam air tawar, air payau dan air laut pun bisa memberikan sumber protein hewani yang sehari hari kita butuhkan untuk beraktivitas. Kalau kita tahu, sebenarnya tidak hanya protein saja yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi resep ikan asam manis pedas Chandra Ekajaya. Kita bisa mendapat manfaat dari kandungan zat zat bergizi yang lain yang biasanya ada di masakan ikan dengan bumbu asam manis ini, seperti omega 3 yang bagus untuk perkembangan otak, asam amino, vitamin A, vitamin D, Selenium, zat besi dan beberapa vitamin B.

Dengan banyaknya keanekaragaman jenis ikan yang ada di negara kita, Resep Ikan Asam Manis Chandra Ekajaya ini bisa kita kreasikan dengan berbagai jenis ikan yang ada. Teman teman bisa dengan mudah membuat dan mengkreasikan resep bumbu asam manis dengan ikan nila, ikan gurame, ikan kakap, resep ikan bawal asam manis dan lainnya. Tentu saja, seperti cara membuat resep masakan ikan yang lain, sebelum mengolah ikannya harus dibersihkan terlebih dahulu bagian dalamnya sampai benar benar bersih. Supaya bumbunya meresap sampai ke dalam daging, sebaiknya daging ikan bagian luar di iris tipis tipis atau dikerat. Teman teman bisa menggoreng ikannya sebentar kalau suka atau tidap perlu, jadi langsung dicampur dan direbus bersama bumbu asam manis pedasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s