Dulu Pegawai Saat ini Chandra Ekajaya Pengusaha Sukses

Roda memang berputar, itulah pepatah yang sering di dengarkan untuk menggambarkan kehidupan. Berawal dari pegawai di SKK Migas, saat ini Chandra Ekajaya sukses menjadi salah satu pengusaha pemasok buah dan sayuran sukses. Bahkan dari hasil usahanya ini, dirinya saat ini bisa mengantongi keuntungan hingga mencapai omzet ratusan juta rupiah perbulan.

Melalui pasokan buah dan sayuranya ke sejumlah gerai ritel dan supermatket ternama di Indonesia, Chandra Ekajaya sukses membalikan roda yang tadinya di bawah menjadi di atas. Dirinya mengawali karir sebagai salah satu pegawa di SKK Migas, namun dirinya melihat jika sebagai pegawai terus menerus tidak akan mengalami perubahan di dalam kehidupanya kedepan yang lebih baik. Akhirnya dirinya memutuskan untuk berhenti dan menjadi pengusaha.

Dulu Pegawai Saat ini Chandra Ekajaya Pengusaha Sukses

Pemilihan usaha sebagai pemasok sayur dan buah bukan tanpa alasan, saudara dari Chandra Ekajaya juga berbisnis usaha pemasok sayur dan buah. Dari situlah dirinya belajar sedikit demi sedikit untuk mengetahui seluk beluk usaha tersebut. Sampai akhirnya pada pertengahan tahun 2009 dirinya bermodal uang Rp 20 juta dari tabungan memberanikan diri merintis bisnis tersebut.

Saat awal-awal membuka bisnis tersebut, Chandra Ekajaya dibantu saudaranya untuk memasarkan produk dan sayur milik produksinya. Alhasil tidak membutuhkan waktu yang lama bisnisnya berkembang secara pesat. Namun tidak seperti yang dibayangkan, awal membuka bisnsi ini berbagai rintangan dan halangan silih berganti menghadang. Namun bimbingan dari saudaranya yang sudah paham akan selak beluk bisnis semacam itu membuat dirinya berhasil melalui rintangan tersebut. Hal yang paling membuat dirinya kebingungan adalah ketika harus menghadapai permasalahan berkaitan dengan sayur dan buah yaitu penyakit serta cuaca yang tidak menentu. Kedua faktor ini adalah faktor penentu keberhasilan budidaya dan kualitas dari produk sayur dan buah yang di hasilkan.

Dulu Pegawai Saat ini Chandra Ekajaya Pengusaha Sukses

Kini bisnisnya menjadikanya salah satu pengusaha pemasok buah dan sayuran terbesar di Jawa Timur.  Namun dirinya tidak sombong dan tetap rendah hati. Bagi dirinya keberhasilan saat ini adalah buah dari kerja keras yang dirinya lakukan selama ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s