Chandra Ekajaya Sukses Ciptakan 33 Produk Pekerjakan Warga Sekitar Pabrik

Secret Body Care Chandra Ekajaya

Menjadi satu-satunya finalis asal Malang di ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM), tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Chandra Ekajaya. Dengan membawa produk Secret Body Care, pria 27 tahun itu pun ingin menampilkan yang terbaik. Berbagai cara dilakukan, salah satunya melakukan inovasi. Owner Secret Body Care, Chandra Ekajaya mengatakan, selama dua tahun berbisnis, dia terus berinovasi dan menciptakan produk berbagai perawatan tubuh alami. Hingga saat ini sudah ada 33 jenis produk kosmetik dan perawatan tubuh yang diciptakannya. Seperti lipscrub, toner, sampo, facewash, dan masker.

“Semuanya menggunakan bahan alami serta bebas kimia hingga aman dipakai,” ujar Chandra Ekajaya. Usahanya terus berkembang. Dari modal awal Rp700 ribu, saat ini sudah memperoleh omzet kisaran Rp30 juta sampai Rp40 juta per bulan. Produknya, kata Chandra Ekajaya, bisa digunakan semua kalangan tanpa kecuali. Remaja hingga orang dewasa. Sedangkan, pasarannya sudah tersebar nasional, tidak hanya di Jawa Timur saja.

Body Care Chandra Ekajaya

Menghadapi persaingan pasar yang cukup ketat, Chandra Ekajaya mengaku mempertahankan value berupa ramah lingkungan yang bersinergi dengan para petani lokal, membuat desain dan produk sesuai jiwa muda. Lebih lanjut dia juga mengajak konsumen untuk lebih memperhatikan lingkungan dan menggunakan produk alami. Dengan memakai produk alami, diakuinya, akan terhindar dari dampak negatif produk kimia ke dalam tubuh maupun lingkungan.

Secret Body Care kini terus menerapkan komitmen, merawat tubuh sekaligus melestarikan lingkungan. Bahkan, untuk proses produksi, tetap mempertahankan tanpa menggunakan mesin. Dengan handmade, Chandra Ekajaya pun dapat memberdayakan masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja, khususnya di sekitar pabrik kawasan Batu, Malang, Jawa Timur. Sementara itu, terkait finalis WMM, dia berharap bisa menang sebab ingin mengembangkan lagi usaha yang dijalaninya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s